Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Disatroni Pencuri, TV-Dokumen Hilang

0

Jakarta – Rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng, Jakarta Pusat dilaporkan didatangi pencuri. Pihak kepolisian tengah menyelidiki kejadian tersebut.

Informasi pencurian ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Prabowo Mania yang juga Ketua Rumah Pemenangan Prabowo, Immanuel Ebenezer atau Noel. Dia menyebut rumah pemenangan di Jalan Imam Bonjol Nomor 25 Menteng, Jakarta Pusat, jadi sasaran pencuri.

“Saya terkejut ketika mengetahui Rumah Pemenangan Prabowo, tempat berkumpulnya organisasi para Relawan Prabowo ini telah dirampok oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kami telah melaporkan kejadian perampokan ini kepada polisi dan segera diambil langkah-langkah hukum,” demikian kata Noel kepada wartawan, Senin (15/4).

Noel menyebut beberapa barang hilang imbas kejadian itu. Televisi dan sejumlah dokumen raib karena pencurian tersebut.

“Dokumen-dokumen dan TV, karena saya baru besok pulang dari Bali, maka besok kita akan konferensi pers terkait ini,” ungkapnya.

Noel menduga pencurian ini diduga bermotif teror politik kepada dirinya di kancah politik nasional. Dia memastikan kini kejadian itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Kuat dugaan, motif perampokan ini bermuatan teror politik. Mungkin karena langkah politik saya cenderung keras dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip membela kebenaran dan menegakkan instrumentasi substansi politik untuk perjuangan politik yang tidak kompromistis,” ungkap Noel.

“Sekarang lagi di-LP (laporan polisi),” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo juga membenarkan kejadian pencurian itu. Dia menyebut ada sejumlah barang yang diambil oleh pelaku.

“Benar telah terjadi pencurian dengan pemberatan di rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Imam Bonjol Nomor 25 Menteng Jakarta Pusat, pelaku berhasil mengambil sebuah TV 32 inci. Terlihat juga lampu sorot yang terlepas namun tidak dibawa oleh pelaku,” ungkap Susatyo kepada wartawan.

Dia mengatakan kejadian baru diketahui pada hari Senin (15/4), sekitar pukul 09.30 WIB oleh office boy yang baru tiba di rumah pemenangan Prabowo-Gibran. Dia memastikan pihaknya telah melakukan olah TKP terkait kejadian itu.

“Kami sudah cek dan melakukan olah TKP bersama Tim Inafis dan Piket Reskrim. Pelapor dan saksi-saksi akan kita periksa untuk dimintai keterangannya perihal hilangnya TV 32 inci. Sat Reskrim Polrestro Jakpus akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap perkara ini, untuk perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.