Ditanya Menteri Keuangan Kabinet Baru, Prabowo Sebut Masih Lama

0

Jakarta – Presiden terpilih pemilihan presiden (pilpres) 2024, Prabowo Subianto turut hadir dalam acara halalbihalal yang digelar di rumah dinas Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto malam ini, Kamis (11/4). Prabowo datang sekitar pukul 19.45 WIB dan langsung disambut oleh Airlangga beserta para tamu lain.

Menteri pertahanan tersebut cukup lama berada di dalam kediaman Airlangga. Prabowo baru keluar dari rumah tersebut sekitar pukul 21.40 atau sekitar dua jam lamanya.

Saat keluar, Prabowo sempat diberondong pertanyaan oleh para awak media. Tak banyak menanggapi, Prabowo hanya merespons saat dilontarkan pertanyaan soal siapa Menteri Keuangan yang akan dipilih pada kabinet baru nanti.

“Masih lama!” katanya singkat sambil berjalan ke luar rumah.

Sejumlah tokoh nasional diketahui malam ini menyambangi agenda open house yang diadakan Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Agenda itu terlaksana di rumah dinasnya di kawasan Widya Candra, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan detikcom, sejumlah tokoh penting yang hadir di antaranya Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Apindo, Shinta Kamdani, Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, Ridwan Kamil, Akbar Tandjung hingga artis Raffi Ahmad dan Tantowi Yahya.

Prabowo sendiri diketahui merupakan pemenang pilpres 2024 bersama pasangannya Gibran Rakabuming. Dari hasil hitung akhir KPU, Prabowo-Gibran mendapatkan total 96.214.691 suara atau 58,59% dari total suara sah nasional.

Torehan suara Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan calon lainnya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebanyak 40.971.906 suara (24,95%) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara (16,46%).