Kalahkan Li Shi Feng, Jonatan Christie Juara Tunggal Putra Hasil BAC 2024

0

Jakarta – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi juara tunggal putra Badminton Asia Championships 2024. Ia mengalahkan Li Shi Feng dua gim langsung 21-15, 21-16.

Bermain di Court 1 Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, China, Minggu (14/4), Jonatan tampil perkasa melawan Li Shi Feng, yang menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal. Sejak gim pertama, dominasi tunggal Indonesia begitu terlihat.

Jojo, nama akrab Jonatan Christie itu mendapat perlawanan dari Li Shi Feng di awal gim pertama. Sempat kejar-kejaran poin, Jojo bisa merebut interval dengan keunggulan 11-7.

Selepas turun minum, Jojo bisa menjaga keunggulannya atas Li Shi Feng. Tunggal China sempat memperkecil ketertingalan menjadi 14-15, namun Jojo bisa melesat di sisa perebutan poin dan menang 21-16.

Di gim kedua, dominasi Jojo berlanjut. Bisa memimpin sejak awal, Jojo kembali merebut interval dengan keunggulan 11-5.

Jojo terus mengumpulkan poin lewat beberapa smash mematikan ke area Li Shi Feng. Jojo bisa menjauh 15-9. Li Shi Feng sempat mengejar menjadi 14-17, namun Jojo bisa fokus di sisa laga dan berhasil menang 21-16, usai pukulan Li Shi Feng out yang dicek lewat hawkeye dan memberi poin kemenangan Jojo.

Ini menjadi gelar kedua Jojo di 2024, setelah bisa juara All England sebelumnya. Ini juga gelar pertama Jojo di Badminton Asia Championships, usai sebelumnya cuma bisa menjadi runner up pada 2022.