Bikin Rekor Gol, Inter Scudetto Makin Dekat

0

Jakarta – Inter Milan menang dramatis atas Udinese untuk makin mendekatkan diri dengan Scudetto. Tak cuma itu, Nerazzurri juga mengukir rekor baru Serie A.

Melawat ke kandang Udinese di Bluenergy Stadium, Selasa (9/4) dini hari WIB, Inter tampil dominan dengan menciptakan 23 attempts, enam di antaranya on goal.

Tapi, Udinese bisa unggul duluan pada menit ke-40 lewat satu-satunya shot on target sepanjang laga yang dicetak Lazar Samardzic. Inter bangkit di babak kedua untuk menyamakan skor lewat penalti Hakan Calhanoglu pada menit ke-55.

Davide Frattesi jadi pahlawan kemenangan Inter berkat golnya di menit ke-95 yang memastikan kemenangan 2-1. Inter makin kukuh di puncak Serie A dengan 82 poin dari 31 laga.

Hasil yang juga mengantarkan Inter pada rekor baru di Serie A sebagai tim pertama yang bisa mencetak gol di 31 laga awal! Mereka juga jadi tim kedua yang mampu mengumpulkan minimal 82 poin atau lebih di pekan ke-31, setelah 82 poin Juventus pada 2018/2019.

Kondisi ini membuat Inter cuma butuh delapan angka lagi dari tujuh pekan tersisa untuk memastikan gelar Serie A. Scudetto bahkan bisa dikunci jika mereka memenangi Derby della Madonnina 22 April.

Pelatih Inter Simone Inzaghi meminta para pemainnya untuk tetap tenang, sekalipun scudetto makin dekat. Target terdekat adalah Cagliari yang harus dikalahkan di Giuseppe Meazza pekan depan.

“Kami harus tetap tenang, kami masih punya laga kontra Cagliari hari Minggu. Grup ini harus searah semua. Ada harmoni luar biasa di tim ini, semua saling membantu satu sama lain, siapapun yang bermain selalu memberikan kontribusi hebat. Kini kami harus menuntaskan musim sebaik mungkin,” ungkap Inzaghi di Football Italia.