Novita Hardini Optimistis Melenggang ke Senayan

0

Jakarta – Novita Hadini, Istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, optimistis bakal lolos ke Senayan menjadi anggota DPR RI dari PDIP. Keyakinan tersebut didapatkan setelah melihat hasil penghitungan di sejumlah TPS.

“Alhamdulillah, melihat laporan dari teman saksi dan relawan perolehan kami yakin bisa lolos ke Senayan, karena hasilnya cukup menggembirakan, mohon doanya,” demikian kata Novita Hardini, Rabu (14/2) malam.

Caleg DPR RI Dapil 7 PDIP ini mengatakan hingga malam ini pihaknya terus melakukan pemantauan hasil penghitungan suara di seluruh TPS yang ada di Trenggalek maupun daerah lain yang ada dalam satu dapil. Dari laporan rekapitulasi ratusan TPS yang telah ia terima, Novita Hardini cukup mendominasi suara PDIP tingkat DPR RI, khususnya di wilayah Trenggalek.

Pihaknya akan terus mengawal suara tersebut hingga rekapitulasi di tingkat nasional melalui saksi yang telah ditunjuk oleh PDIP.

“Ini merupakan amanah yang luar biasa dari seluruh masyarakat di Dapil 7 Jatim. Terima kasih untuk relawan yang sudah bekerja keras, terima kasih juga untuk tim gerakan kawal bundaku menuju Senayan,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Trenggalek ini menambahkan jika ia benar-benar lolos menjadi anggota DPRI RI, akan berusaha semaksimal mungkin mengawal aspirasi masyarakat yang ada di Dapil 7 Jatim, mulai Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan dan Ngawi.

“Saya sudah keliling ke berbagai daerah di Dapil 7, banyak sekali aspirasi masyarakat yang kami himpun,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan sesuai target awal, partainya diharapkan akan mampu meraih tiga kursi di DPR RI. Hal ini didukung dengan keberadaan sejumlah caleg potensial, seperti Novita Hardini, Budi Sulistyo (Kanang) maupun petahana Johan Budi Sapto Prabowo.

“Yang jelas selama ini seluruh organ partai telah bergerak untuk meyakinkan masyarakat. Termasuk para caleg-caleg juga,” ujar M Nur Arifin.

Pihaknya berharap capaian perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024 dapat mengantarkan wakil-wakil rakyat di tingkat kabupaten hingga pusat. “Harus optimis menang,” pungkasnya.