Hari Ini Prabowo ke Pacitan Temui SBY di Tengah Penghitungan Suara Pemilu 2024

0

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan berkunjung ke Pacitan, besok. Dia datang untuk mengunjungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan menyambutnya ditemani Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Hari ini, Sabtu, 17 Februari 2024, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, yang akan didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menerima kunjungan silaturahmi calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di Museum dan Galeri SBY ANI di Pacitan,” demikian kata Koordinator Jubir Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangan tertulis dilansir dari detikNews, Jumat (16/2).

Herzaky menyebut waktu pertemuan antara SBY dan Prabowo itu menyesuaikan kedatangan sang Menteri Pertahanan. Untuk diketahui, Prabowo, yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming, unggul di quick count atau hitung cepat lembaga survei serta unggul sementara di real count KPU.

“Untuk waktu, antara pukul 09.00-12.00 WIB, tentatif sesuai kedatangan Bapak Prabowo di Pacitan,” ujar Herzaky.

Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung berkegiatan setelah dinyatakan unggul di quick count Pemilu 2024. Prabowo menyampaikan pidato pada malam hari seusai coblosan, Rabu (14/2), dan berziarah ke makan kedua orang tuanya di Jakarta.

Hari ini, Prabowo sowan ke Habib Ali Kwitang. Prabowo meminta doa untuk menjalankan tugasnya ke depan.