Menang di Jakarta, Grace Natalie Sebut PSI Bakal Tembus Senayan

0

Jakarta – Proses rekapitulasi hasil pemungutan suara legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berjalan, DPP PSI masih optimis akan menembus ambang batas parlemen 4%.

“Hasil perolehan suara di tingkat TPS mulai masuk, hasilnya menggembirakan sejalan dengan hasil survei internal PSI dan survei lembaga-lembaga kredibel seminggu menjelang pencoblosan, yang menyatakan bahwa PSI akan tembus ke senayan dengan perolehan suara 5-6% pada Pemilu 2024,” demikian kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, kepada wartawan, Jumat (16/2/2024).

Terkait hasil hitung cepat beberapa lembaga yang menunjukkan PSI masih di angka sekitar 3%, Grace menambahkan, “Hasil hitung cepat adalah metode yang juga dijadikan acuan oleh PSI untuk memantau pergerakan dan perolehan suara. Yang harus diketahui publik, hitung cepat memiliki margin error dan PSI masih dalam rentang margin error, apalagi di hitung cepat internal PSI menunjukkan hasil 4.2% jadi masih aman dan meyakinkan PSI akan lolos ke Senayan.”

Mantan Ketua Umum PSI itu menyatakan DPP PSI menginstruksikan caleg dan pengurus untuk terus mengawal suara di TPS hingga tingkat kecamatan. 5 hari pertama merupakan saat yang menentukan untuk memastikan langkah PSI ke Senayan. Apalagi data terakhir menunjukkan PSI sudah menjadi partai ketiga terbesar perolehan suaranya di DKI Jakarta.

Ia menyampaikan “Perolehan suara di DKI Jakarta seharusnya juga berbanding lurus dengan perolehan suara PSI di seluruh Indonesia.”