AC Milan Patahkan ‘Kutukan’ San Siro Lawan Napoli

0

Jakarta – AC Milan sukses mengalahkan rivalnya Napoli dengan skor 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Theo Hernandez sekaligus memastikan kemenangan bagi AC Milan di kandang sendiri usai puasa nyaris satu dekade.

Di San Siro pada Senin (12/2) dini hari WIB, gol kemenangan Rossoneri terlahir dari kerja sama apik. Menyerbu dari sisi kiri lapangan, operan Theo Hernandez kepada Olivier Giroud diterima Rafael Leao.

Umpan terobosan Leao membebaskan Hernandez di depan. Dalam situasi one on one, Hernandez menceploskan bola ke sudut bawah gawang Napoli dengan tendangan mendatar kaki kiri.

Hasil ini menandai bahwa Milan sudah melaju tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Serie A terakhirnya sejak tumbang di kandang Atalanta 2-3 pada Desember silam. Selain itu, Milan akhirnya berhasil mematahkan “kutukan” kandang melawan Napoli di kompetisi ini.

Bagi AC Milan, kemenangan ini adalah yang pertama sejak mengalahkan Partenopei 2-0 di San Siro pada Desember 2014. Milan menderita lima kekalahan dalam delapan pertandingan kandang berikutnya dengan tiga hasil seri sebelum kemenangan tadi malam.

Tiga poin tambahan yang diperoleh tidak mengubah posisi Milan di peringkat ketiga klasemen. Milan kini mendulang 52 poin dari 24 laga, tertinggal satu poin dari Juventus, yang baru akan bertanding Selasa (13/2) dini hari WIIB, dan delapan poin dari Capolista Inter Milan.

“Malam ini permainan Milan seimbang, rapi, dan khusunya semua orang bekerja keras karena Napoli memaksa kami bekerja keras, dan kami tidak menahan diri. Mencetak clean sheet dengan situasi semacam ini memberi kami kepercayaan diri lebih besar untuk menatap ke depan,” sahut pelatih Milan Stefano Pioli kepada DAZN usai laga.