Nobar Debat Capres Bareng Relawan Muda BerAkhlak, Faldo Maldini Sebut Program Paslon Prabowo-Gibran Lebih Konkret

0

Jakarta – Politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini menyebut visi-misi dan program kerja pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka lebih konkret dibandingkan dua paslon lainnya. Hal itu disampaikan Faldo saat menjadi penanggap di acara debat terakhir calon presiden yang diselenggarakan oleh Relawan Muda BerAkhlak (RMB) bersama penyandang disabilitas di Mardin Fine Baklava Cafe, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/2/2024) malam.

“Gagasan Pak Prabowo tidak mengawang-ngawang seperti capres lain, ia langsung pada akar masalah. Seperti misalnya makan siang dan susu gratis yang menjadi salah satu program unggulan paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024,” ungkap Faldo.

Calon Anggota DPR RI dari Dapil 1 Jakarta Timur (Jaktim) dengan nomor urut 1 itu mengungkapkan bahwa pentingnya konsistensi dalam sebuah kepemimpinan nasional, jangan sampai apa yang diomongin saat debat tidak sesuai dengan yang dikerjakan.

“Kita butuh figur pemimpin yang selalu konsisten dengan apa yang dia omong dan apa yang dia kerjakan. Saya kira itu yang paling penting, dan saya pastikan konsistensi itu ada pada diri Pak Prabowo,” tegas Faldo.

Selain itu, menurut Faldo, closing statement Prabowo juga sangat menyejukan yang menunjukkan bahwa dirinya adalah seorang negarawan. Ia mengajak bangsa ini untuk tetap bersatu karena dengan persatuan kita bisa menjadi bangsa yang besar dan maju.

“Tidak hanya mendorong agar bangsa ini tetap bersatu, Pak Prabowo juga menyampaikan permohonan maaf kepada capres nomor 01 dan 03 andaikan dalam proses debat dari pertama hingga akhir ada kata-kata yang salah dan menyinggung. Ini bukti bahwa Pak Prabowo memiliki hati yang bersih dan niat yang baik untuk membangun Indonesia,” pungkas Faldo.