Hasil Survei Point Indonesia: Prabowo-Gibran Unggul 52,9%, AMIN 22,7%, Ganjar-Mahfud 19,1%

0

Jakarta – Elektabilitas paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Hal ini terpotret dari temuan survei yang dilakukan oleh Lembaga Point Indonesia.

Hasil survei ini dipaparkan oleh CEO Point Indonesia, Karel H Susetyo, Rabu (31/1/2024). Teknik sampling dalam survei ini adalah telesurvey random digit dialing.

Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1.500 responden dengan margin of error +- 2,53%. Pengumpulan data melalui pembangkitan nomor mobile phone, waktu pelaksanaan survei 26-28 Januari 2024.

Calon yang diusung oleh Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, dan beberapa partai politik itu berada di urutan pertama berdasarkan hasil survei Point Indonesia. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi kedua, disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Prabowo-Gibran: 52,9%
Anies-Cak Imin: 22,7%
Ganjar-Mahfud Md: 19,1%
Belum punya pilihan: 5,3%

“Melihat data ini sebenarnya data bisa mengatakan bahwa pemilu akan terjadi 1 putaran saja,” ujar Karel H Susetyo

“Artinya satu putaran itu dimenangkan Prabowo-Gibran,” tuturnya.

Karel menjelaskan mengapa elektabilitas Prabowo-Gibran unggul dan berjarak begitu jauh dengan pasangan lainnya. Menurutnya, usai debat Pilpres 2024, pemilih sudah menentukan pilihannya.

“Kalo menurut kami, analisa kami, debat capres-cawapres sudah mulai berakhir publik atau pemilih sudah menentukan pilihannya,” ujarnya.

Simak juga ‘Survei LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Capai Angka Satu Putaran 50,7%’: