Otw Debat Capres Kelima, TKN Singgung Kepedulian Prabowo di Dunia Pendidikan

0

Jakarta – Jelang debat calon presiden yang merupakan debat pamungkas atau terakhir dadi semua tahapan debat Pilpres 2024, Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Viva Yoga Mauladi, menyampaikan persiapan Prabowo Subianto sudah sangat siap. Dia menyampaikan Prabowo telah siap debat bersama dengan calon presiden (capres) lainnya.

“Pak Prabowo sudah siap untuk acara debat besok. Tidak ada persiapan khusus karena tema debatnya adalah persoalan keseharian yang selalu menggeluti kehidupan Pak Prabowo,” demikian kata Viva Yoga, Sabtu (3/2/2024).

Viva Yoga memberikan contoh Prabowo Subianto, yang juga Menteri Pertahanan (Menhan), mengembangkan Universitas Pertahanan (Unhan). Itu merupakan bukti bahwa Prabowo peduli terhadap dunia pendidikan.

“Dan Pak Prabowo sangat concern untuk ikut berperan aktif dalam pengembangan Unhan. Menhan Prabowo Subianto menggagas pendirian kampus Politeknik Pertahanan Aloysius Benedictus Mboi Unhan RI di perbatasan RI-Timor Leste, Kabupaten Belu, NTT,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai telah memberikan perhatian yang nyata untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM). Termasuk juga bidang lain, yang menjadi tema debat yaitu Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan

“Itu bentuk perhatian konkrit Pak Prabowo untuk mencetak SDM Indonesia yang unggul, cerdas, beriman, sekaligus memiliki rasa kebangsaan. Juga beberapa bidang lainnya, saya menilai telah menjadi bagian hidup keseharian Pak Prabowo,” pungkasnya.

Diketahui, debat kelima Pilpres 2024 akan berlangsung besok malam, Minggu (4/2/2024), pukul 19.00 WIB. Debat tersebut menjadi momentum terakhir para calon presiden (capres) menyampaikan gagasannya.

Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan.