Menteri PUPR Basuki Pilih Siapa di Pilpres 2024?

0

Jakarta – Jelang Pilpres 2024 yang tinggal beberapa hari kedepan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi muda di PUPR agar bisa menggunakan hak pilihnya secara baik dengan menggunakan hati nurani.

“Kalau Pemilu, ASN bisa mengikuti hati nurani masing-masing,” demikian kata Basuki, di hadapan ASN generasi muda PUPR, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Jumat (2/2).

Menurut Basuki, generasi muda saat ini sudah mendapatkan banyak akses informasi yang memudahkan dalam menentukan pilihan yang paling sesuai. Tugas para ASN ini tinggal melakukan analisa.

“Sebagai generasi muda kan sudah banyak sekali berita-berita di media. Pertimbangannya silakan lakukan analisa sendiri, mana yang terbaik buat Indonesia khususnya untuk keberlangsungan Kementerian PUPR,” ungkapnya.

Basuki juga menegaskan, dirinya tidak akan mengarahkan para ASN untuk memilih salah satu paslon. Menurutnya, semua orang punya hak pilih masing-masing.

“Saya nggak ngarahkan, jadi kalau ditanya ‘bapak milih apa?’ Udah tau semua kan paling?” kata Basuki.

“Ehem, stop! ini nggak ada kode-kodean ini, kodenya cuma i love you all aja,” lanjutnya.

Adapun kata ‘i love you all’ yang dimaksud ialah merujuk pada aktivitas bincang dan pertunjukan menyanyi pada hari ini. Sejumlah ASN menyumbangkan lagi yang mayoritasnya merupakan lagu cinta.