Bupati Gresik Ikut Deklarasi Prabowo-Gibran, PDIP Klaim Gus Yani Kader

0

Jakarta – Kader PDI Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani terlihat menghadiri selawatan sekaligus deklarasi untuk Paslon 02 Prabowo-Gibran di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo bertajuk ‘Nderek Kyai’ Prabowo Gibran.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno yang menyatakan bahwa Gus Yani merupakan bupati yang sekaligus kader PDIP. Untari pun telah mengetahui kabar bahwa Gus Yani menghadiri deklarasi Paslon 02 Prabowo-Gibran di Ponpes milik mertuanya, KH Ali Masyhuri atau Gus Ali.

“Ya, dia (Gus Yani) bupatinya kami (PDIP). Tapi ya begitu. Seperti yang disampaikan Pak Hasto (Sekjen PDIP) tadi pagi,” ungkap Untari kepada detikJatim, Kamis (1/2).

Ia menjelaskan bahwa apa yang disampaikan Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDIP Kamis pagi adalah tentang banyaknya kepala daerah PDIP yang saat ini mendapatkan tekanan.

“Seperti yang disampaikan Pak Hasto tadi pagi. Kepala daerah kami banyak tekanan. Tadi pagi Pak Hasto konferensi pers, kan? Dia (kepala daerah) yang nggak tahan (dengan tekanan), ya, jadinya begitu (seperti Gus Yani menghadiri deklarasi Paslon 02 Prabowo-Gibran),” ujarnya.

Tidak sendiri, Gus Yani terlihat menghadiri acara selawatan itu bersama kakak iparnya, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor yang merupakan Bupati Sidoarjo yang diusung oleh PKB.

Acara ‘Nderek Kyai’ Prabowo Gibran itu terpantau dipenuhi para santri maupun masyarakat umum yang mengenakan kaus putih bertuliskan “Prabowo-Gibran Gemoy, Nderek Abah Kyai Ali”.

Meskipun sedang hujan rintik, ribuan massa itu tetap memadati acara ini. Di momen itulah Gus Muhdlor ikut menyampaikan orasi mengajak massa melanjutkan pembangunan di Indonesia dengan memilih paslon 02 Prabowo-Gibran.

“Yang bisa melanjutkan, yang merepresentasikan. Yang menggambarkan Jokowi hari ini Pak Prabowo,” tegas Gus Muhdlor dalam orasinya, Kamis (1/2). “Nderek kiai pilih Pak Prabowo. Menang sekali putaran!” seru Gus Muhdlor sambil mengacungkan dua jari.