Survei Terkini LSI Denny JA, Sekretaris TKN: Bismillah Satu Putaran

0

Jakarta – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut elektabilitas pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mencapai angka magister numerik 50,7 persen. Hasil ini pun disambut baik oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid.

Nusron menilai hasil survei tersebut menunjukkan tanda-tanda kemenangan satu putaran semakin nyata.

“Alhamdulillah, Prabowo Gibran semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat. Bismillah, satu putaran.” demikian kata Nusron Wahid dalam keterangan tertulis, Selasa (30/1).

Kendati demikian, Nusron mengingatkan hasil survei tersebut hanya menjelaskan kondisi hari ini dan belum menggambarkan kondisi pada tanggal 14 Februari nanti.

“Kita ucapkan terima kasih pada surveinya. Yang penting itu nanti saat pemilihan. Intinya kerja keras. Kalau (survei) bagus alhamdulillah sebagai bahan untuk menang lebih tebal. Kalau kurang bagus yaa tambah kerja keras lagi,” pesannya.

Sebagai informasi, Lembaga Survei Denny JA merilis survei terkini terkait elektabilitas peserta Pilpres 2024. Hasil survei ini dipaparkan oleh peneliti LSI Denny JA, Adjie Al Faraby.

Survei yang dilakukan pada periode 16-26 Januari 2024 ini melakukan simulasi kertas suara dengan tiga pasangan peserta Pilpres 2024. Adapun hasilnya sebagai berikut:

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 50,7%
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22%
Ganjar Pranowo-Mahfud Md 19,7%
Suara tidak sah 0,7%
BM/Rahasia/TT/TJ 6,9%

Adapun survei ini menggunakan metode multi stage random sampling dengan 1.200 responden. Teknik pengumpulan datanya ialah wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error survei sebesar +-2,9%.