Sandiaga Sebut Tema Debat Pilpres 2024 Pak Ganjar Sekali

0

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang juga adalah Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md Sandiaga Salahuddin Uno mengeklaim tema debat kelima Pilpres 2024 sesuai dengan Ganjar. Tema debat terakhir tersebut adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

“Dari temanya Pak Ganjar sekali. Beliau sangat pengalaman sebagai gubernur di salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Ini adalah tema yang ditunggu-tunggu masyarakat,” ungkap Sandiaga ditemui di Jalan Kediri nomor 45A Badung, Bali, Selasa (30/1).

Menurutnya, tema tersebut juga sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat. Yakni kesejahteraan juga berkaitan dengan lapangan kerja dan biaya hidup yang dirasakan berat oleh masyarakat.

“Tim pakar sedang maraton memberikan masukan dan besok kami akan pleno tim pakar. Kamis pagi sampai malam kami akan berikan masukan ke Pak Ganjar untuk mempersiapkan dan menambah informasi untuk diskusi beliau,” terangnya.

Ia meyakini Ganjar siap dalam menghadapi debat terakhir tersebut. Dia juga menyampaikan kepada Ganjar bahwa masyarakat sangat menunggu penampilan yang sangat baik dari Ganjar.

Terutama yang berkaitan dengan pengalaman rekam jejak Ganjar untuk dekat dengan rakyat kecil, menegakkan hukum, memberantas korupsi, dan menghadirkan pemerintahan yang bersih. Sandiaga menjelaskan TPN mendorong agar dalam debat tersebut Ganjar menonjolkan soal pemberdayaan dan keberpihakan kepada rakyat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengaku telah memberikan masukan kepada Ganjar agar tampil apa adanya. “Pak Ganjar ini banyak senyum, tenang, santun, memberikan yang terbaik dan menjelaskan secara sangat komprehensif kepada masyarakat,” pungkasnya.