Hasil Indonesia Masters 2024: Kalahkan Fajar/Rian, Leo/Daniel ke Final

0

Jakarta – Pebulutangkis ganda putra Indonesia Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses melaju ke final Indonesia Masters 2024. Mereka comeback dan mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duel Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (27/1) malam WIB. Duel sesama ganda Indonesia itu tuntas 19-21, 21-14 dan 21-17 dalam tempo 71 menit.

Di gim pertama langsung ketat sejak poin pertama. Leo/Daniel membuka dengan keunggulan 2-0 dan mencoba untuk terus memimpin.

Leo/Daniel berhasil unggul 11-9 saat interval, namun Fajar/Rian merespons. Tiga poin beruntun membawa mereka menyamakan skor 12-12 dan ini menjadi momentum buat mereka.

Fajar/Rian mulai lebih gencar menekan juniornya tersebut dan berhasil meraih enam poin beruntun dan unggul 18-13. Meski begitu, Leo/Daniel tak membiarkan laga terlepas begitu saja.

Mereka merespons dengan empat angka berturut-turut untuk menipiskan selisih jadi 17-18. Perolehan poin mengetat kembali sebelum Fajar/Rian menuntaskan perlawanan mereka di gim pertama 21-19.

Leo/Daniel melesat di awal gim kedua dan membuka jarak 5-1. Terus menekan Fajar/Rian, mereka berhasil memperlebar selisih itu menjadi 11-4.

Fajar/Rian pelan-pelan mengikis ketertinggalannya. Mula-mula menjadi 9-16, lalu cuma tiga poin di kedudukan 13-16! Leo/Daniel lantas bereaksi dan langsung merebut empat poin beruntun, lalu mengamankan gim kedua 21-14.

Fajar/Rian memulai gim ketiga dengan coba mendesak Leo/Daniel. Sempat tertinggal di awal, Leo/Daniel malah berbalik memimpin 11-9 saat interval.

Mereka bahkan unggul 15-11, sebelum dikejar Fajar/Rian yang menyamakan skor. Tiga poin tambahan bikin Leo/Daniel memasuki poin-poin kritis dalam posisi di atas angin.

Leo/Daniel berhasil menjaga posisi mereka dan mengatasi perlawanan Fajar/Rian untuk memastikan kemenangan 21-17. Mereka pun lolos ke final untuk menghadapi ganda Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen.