Dikalahkan Pasangan China, Langkah Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal

0

Jakarta – Pebulutangkis ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto kandas di semifinal Indonesia Masters 2024. Lanny/Ribka kalah 14-21, 11-21 melawan ganda China Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Dalam pertandingan yang mempertaruhkan tiket ke final di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1), Lanny/Ribka mampu beberapa kali merepotkan lawannya yang menjadi unggulan keempat.

Lanny/Ribka sempat ketinggalan 2-7 di awal gim pertama, tapi beberapa kali berhasil merangkai poin untuk memangkas jarak dari pasangan lawan. Tapi Liu/Tan masih lebih tangguh. Kurang koordinasi di antara Lanny/Ribka membuat lawannya sampai ke game point, yang kemudian bisa dimaksimalkan. Lanny/Ribka kalah 14-21 di gim pertama dalam durasi 23 menit.

Di gim kedua, Lanny/Ribka masih berusaha memberikan perlawanan. Tapi beberapa kesalahan dan bola tanggung membuat keduanya kehilangan poin demi poin dari lawannya.

Kegagalan Ribka mengembalikan bola, yang bersarang di net, lantas membuat pasangan China memimpin 11-4 saat interval di gim kedua yang sejauh ini sudah berjalan selama 10 menit.

Pada akhirnya Lanny/Ribka tidak kuasa meredam Liu Sheng Shu/Tan Ning di partai semifinal Indonesia Masters 2024 ini. Ganda Indonesia itu kalah 11-21 di gim kedua.

Hasil ini membuat Liu Sheng Shu/Tan Ning berhak maju ke final. Artinya, partai ganda putri Indonesia Masters 2024 bakal menghadirkan All Chinese Final mengingat sebelumnya unggulan ketiga Zhang Shu Xian/Zheng Yu sudah lebih dulu maju ke partai puncak.

Setelah partai ini masih ada dua partai lain yang melibatkan wakil-wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2024, termasuk “perang saudara”. Ada Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang (Kanada) di semifinal tunggal putra dalam parti keenam.