Rinov/Pitha Disingkirkan Wakil China di Indonesia Masrer 2024

0

Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandas di 16 besar Indonesia Masters 2024. Salah satu andalan Indonesia di ganda campuran ini harus angkat kopor akibat kalah dua gim langsung dari unggulan ketiga Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Pada pertandingan babak kedua Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1) siang WIB, Rinov/Pitha kalah dua gim langsung dari Jiang/Wei. Mereka harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 13-21, 13-21.

Rinov/Pitha sempat memulai gim pertama dengan baik. Mereka sempat unggul 7-4 atas Jiang/Wei.

Namun, mereka kemudian disalip oleh Jiang/Wei. Selepas interval, Rinov/Pitha semakin tertinggal setelah Jiang/Wei merebut tujuh poin beruntun untuk melebarkan jarak 18-10.

Rinov/Pitha gagal membendung Jiang/Wei di gim pertama dan kalah 13-21. Situasi tak jauh berbeda juga terjadi di gim kedua.

Rinov/Pitha hanya bisa mengimbangi permainan Jiang/Wei di awal gim. Setelah interval, Rinov/Pitha mulai tertinggal jauh dari lawan.

Agresivitas Wei di depan net menyulitkan Rinov/Pitha. Pasangan China ini terus melaju dan unggul 19-10 atas Rinov/Pitha.

Serangan pasangan China membuat rotasi Rinov/Pitha berantakan dan mencapai match point di kedudukan 20-11. Meski sempat dua kali menunda kemenangan lawan, Rinov/Pitha akhirnya kalah setelah pengembalian Rinov tersangkut di net.