Isu Sejumlah Menteri Mundur Santer Didengungkan, Zulhas Sebut Itu Hoax dan Bikin Gaduh

0

Jakarta – Ketum Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali buka suara terkait sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang diisukan bakal mundur. Menurut Zulhas, isu tersebut hanya gosip belaka dan seluruh menteri tetap solid bekerja dan mengawal pemerintahan Jokowi hingga selesai.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diisukan siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Diduga isu tersebut muncul didasari karena perbedaan pandangan.

“Itu lah kita ini jangan suka buat gossip (isu menteri mundur), jangan suka buat hoax, jangan suka buat isu-isu,” demikian kata Zulhas kepada wartawan, Minggu (21/1).

Dia mengatakan perbedaan pandangan politik merupakan hal yang wajar di tahun pemilu. Akan tetapi yang perlu diperhatikan yakni perbedaan tersebut jangan sampai membuat gaduh. Oleh karena itu, dia mengajak untuk selalu menghormati pilihan setiap orang.

“Kita itu kan pemilu udah 5 kali toh. Inikan nggak ada masalah. Rakyat ini akur, yang milih ini kita hormati, yang milih ini kita hormati. Capres lain kita hormati, capres ini kita hormati rakyat juga guyub akur,” imbuhnya.

Pria yang juga Ketua Umum PAN ini mengatakan meskipun saat ini memiliki perbedaan pendapat namun setelah pemilu selesai semuanya harus kembali bersatu untuk mendukung presiden terpilih.

Tinggal pilih saja sukseskan capresnya masing-masing nanti kalau siapa yang menang kita dukung rame-rame jadi Presiden Indonesia, jadi wakil Indonesia, kita satu lagi. Ini kan kompetisi antar keluarga dan saudara. Kita berharap elit-elit yang anu ini jangan buat gaduh lah,” terangnya.

Dia menambahkan meskipun dilanda isu tersebut, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju masih tetap bekerja solid.

“Pemerintah ini kompak solid, rapat setiap hari. Presiden itu hampir setiap hari ada rapat jadi nggak ada masalah apa-apa,” pungkasnya.