Sebut Jadi Vitamin Kekuatan, Demokrat Senang Jika Ara Gabung Dukung Paslon 02

0

Jakarta – Politikus Partai Demokrat (PD) Herman Khaeron mengaku senang jika eks politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait atau yang biasa dikenal dengan sebutan Ara gabung dalam koalisi pendukung paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Herman Khaeron yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Demokrat itu menyinggung jejak eks politikus PDIP Budiman Sudjatmiko yang kini juga masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Ya politik tentu pada akhirnya menjadi kepentingan pribadi. Politik itu sangat tergantung dengan kemauan dan interest masing-masing yang dipilihnya. Terkait dengan Mas Ara ya tentu itu sudah menjadi keinginan Mas Ara untuk keluar dari PDIP ya itu adalah pilihan,” demikian kata Herman di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1).

“Sebelumnya kan Mas Budiman Sudjatmiko juga, Mas Ara mundur. Itu adalah pilihan. Dan kalau nanti memang seperti Mas Budiman Sudjatmiko yang kemudian mendukung paslon 02, kami berterima kasih,” lanjutnya.

Wakil Komandan Alpha Bidang Teritorial TKN Prabowo-Gibran ini menyebut Ara yang sempat dijuluki macan parlemen. Dia memuji ide dan jaringan yang dimiliki Ara.

“Karena bagaimana pun Mas Ara adalah tokoh muda yang pada eranya dulu jadi macan parlemen, ide gagasan luar biasa bagus, dan memiliki jaringan yang luar biasa,” sebut Herman.

Ia mengaku pihaknya akan senang jika Maruarar melabuhkan dukungannya ke Prabowo-Gibran. Dia menilai Maruarar seperti vitamin yang akan membawa efek elektoral ke paslon Prabowo-Gibran.

“Oh kami senang sekali. Bahkan ada beberapa kadernya di daerah lain pun yang berpindah yang tadinya mendukung paslon lain kemudian mendukung 02. Tentu ini menjadi harapan kami semakin mendekati kepada pencoblosan dan semakin publik bisa melihat kualitas Pak Prabowo dan Mas Gibran mampu menjawab tantangan bangsa ke depan,” ujar Herman.

“Mas Ara kan punya basis anak muda dan tentu punya basis di partainya. Nah kalau Mas Ara bergeser ke 02 tentu ini akan menjadi vitamin, akan menjadi tambahan kekuatan dalam rangka pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” pungkasnya.