Sandiaga Uno Respon Isu Koalisi Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud

0

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno merespon kabar rencana kubu paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Cak Imin dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md bakal berkoalisi di putaran kedua pilpres melawan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

“Jadi perjuangan kita, saya menyebutnya sebagai perjuangan 4as, kerja keras ini akan kita buktikan, kita akan turun sampai ke akar rumput untuk bekerja keras memenangkan, Ganjar-Mahfud dan PPP secara liniar,” demikian kata Sandiaga Uno usai menghadiri pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Banyukuning View, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (14/1).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebut pihaknya sudah melihat hasil dari kampanye yang selama ini digaungkan terkait harga murah dan kerja mudah. Selama masa kampanye, Sandiaga mengaku melihat adanya kesamaan harapan dari masyarakat yang menilai Ganjar Pranowo adalah representasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Yang kedua, kerja cerdas, jadi kita melihat ada ceruk baru bahwa para pemilh yang di 2019 memilih Pak Jokowi ini melihat kesamaaan yang sangat luar biasa dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud dalam, memperjuangkan ekonomi rkayat kecil, wong cilik,” tuturnya.

Sandiaga mengatakan partainya akan bekerja tuntas memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Sandiaga menyatakan tidak mau berburu-buru untuk menjalin kerja sama soal putaran kedua.

“Yang ketiga, kerja tuntas, jadi sebelum 14 Februari kita tidak berhenti, tidak langsung mewacanakan bagaimana kerja sama dengan sebagainya, kita kerja tuntas sampai 14 Februari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandiaga optimistis Ganjar-Mahfud melaju ke putaran kedua. Sandiaga menegaskan akan terus mengkampanyekan terkait harga kebutuhan pokok murah dan lapangan kerja mudah kepada masyarakat bila Ganjar-Mahfud terpilih.

“14 Februari hasilnya itu murni Allah yang akan menentukan, tapi per hari ini, kita memiliki peluang untuk melaju perputaran selanjutnya dan jika kita terus berada di tengah-tengah masyarakat, menjawab kebutuhan rakyat dan ekonomi rakyat kecil, lapangan kerja, harga-harga sembako murah,” ungkapnya.

“Ini akan mendapatkan begitu banyak limpahan suara, sehingga Ganjar-Mahfud nanti Insyaallah bisa terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024,” pungkasnya.