Benny Harman Ditugaskan Demokrat Jadi Calon Gubernur NTT

0

Jakarta – Wakil Ketua Umum Benny K Harman kembali ditugaskan oleh DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

Benny yang juga merupakan anggota DPR itu diminta segera berkomunikasi dengan partai politik lain untuk mendapat dukungan.

“Agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2024,” demikian kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam surat penugasan yang diterima wartawan, dikutip Kamis (11/1).

Partai juga menyerahkan kepada Benny untuk mencari dan mengusulkan nama calon wakil gubernur.

Kemudian, Benny juga diminta untuk melaporkan survei elektabilitas terbaru dan perkembangan kerja sama partai politik yang mendukungnya maju sebagai calon gubernur.

“Melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” ungkap Harsya.

Benny sebelumnya pernah maju sebagai calon gubernur NTT 2018 bersama Benny Litelnoni sebagai calon wakil gubernur. Namun, mereka kalah dari Viktor Laiskodat yang berpasangan dengan Josef Naisoi.

Saat itu, Benny Harman dan Benny Litelnoni diusung oleh Demokrat serta PKS.