Luhut Jabat Kembali Menko Marves, Tugas Erick Thohir Selesai

0

Jakarta – Luhut Binsar Panjaitan sudah kembali beraktifitas setelah sempat dirawat di Singapura beberapa waktu lalu. Kini, orang dekat Jokowi itu kembali memimpin Menko Kemaritiman dan Investasi. Tugas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ad Interim selesai.

“Saya senang Pak Luhut telah kembali bertugas dan saya telah menyelesaikan tugas sebagai Menko Marves Ad Interim tiga hari lalu,” demikian kata Erick, Selasa (19/12), seperti dikutip dari akun Instagramnya @erickthohir.

Ketua Umum PSSI itu berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepadanya menggantikan Luhut sementara waktu.

Erick merasa selama menjalankan tugas Luhut, ia belajar banyak. Ia juga  senang dengan sistem yang telah diterapkan Luhut di Kemenko Marves.

Ia juga mengklaim selama menggantikan Luhut, ada banyak pekerjaan yang telah ia tuntaskan. Salah satunya;  mendorong pembentukan tourism fund yang akan memacu pertumbuhan sektor pariwisata melalui penyelenggaraan berbagai event unggulan berskala internasional dalam mencapai target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara.

“Selain itu, saya juga mendorong penerbitan Perpres No 79 tahun 2023 mengenai revisi regulasi percepatan program kendaraan listrik, memimpin Satgas Sawit dalam memperbaiki tata kelola industri sawit dan meningkatkan penerimaan negara, serta mengkoordinasikan implementasi Simbara dalam mengoptimalkan pengawasan komoditas batubara yang akan diperluas untuk tata kelola komoditas nikel maupun mineral lainnya,” pungkasnya.