Emil Dardak Sebut Gibran Siap Hadapi Mahfud dan Cak Imin di Debat Cawapres

0

Jakarta – Jelang debat perdana calon wakil presiden, juru bicara Gibran Rakabuming Raka, Emil Dardak mengatakan cawapres nomor urut 2 siap menghadapi Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Jumat (22/12).

“Mas Gibran InsyaAllah akan siap menghadapi debat melawan cawapres lainnya,” demikian kata Emil, saat dikonfirmasi, Selasa (19/12).

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu melihat Gibran memiliki wawasan dan kemampuan analitis yang baik dalam menelaah berbagai hal seperti bidang ekonomi hingga teknologi terkini.

“Semua sudah dipahami dengan baik oleh Mas Gibran,” ungkap Wakil Gubernur Jatim ini.

Politikus muda Partai Demokrat itu mengaku beberapa kali bertukar pikiran tentang isu-isu pembangunan dengan Gibran. Menurutnya, Gibran memiliki banyak referensi dari para profesional di bidangnya masing-masing.

Pelaksanaan debat cawapres perdana rencananya digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

Debat ini akan diikuti oleh tiga cawapres yaitu dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Tema yang akan dibahas dalam debat nanti meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.