Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa Dipilih Jadi Moderator Debat Cawapres oleh KPU

0

Jakarta – Jurnalis senior Alfito Deannova dan presenter cantik Liviana Cherlisa ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai moderator debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar Jumat (22/12).

Alfito adalah Pemimpin Redaksi Detikcom, sementara Liviana adalah pembawa berita sekaligus produser Kompas TV. Pengumuman disampaikan langsung Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

“Moderator yang akan memimpin atau memoderasi debat calon wakil presiden besok tanggal 22 Desember adalah, yang pertama Alfito Deannova dari Trans Corp. Kemudian, yang kedua adalah Liviana Cherlisa dari Kompas TV,” demikian kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta, Senin (18/12).

Debat pertama cawapres yang akan diikuti Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka digelar di JCC Senayan, Jakarta.

Tema debat adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Sebelumnya, debat perdana calon presiden (capres) digelar pada 12 Desember 2023. Tema debat yaitu hukum, HAM, pemberantasan korupsi, hingga peningkatan layanan publik.