Anies Paling Banyak ‘Di-Mention’ Netizen Saat Debat Perdana Digelar

0

Jakarta – Debat calon presiden pada Selasa (13/12) semalam, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menjadi yang paling banyak dibicarakan oleh netizen di media sosial.

Hal itu disampaikan oleh Founder lembaga analisis media sosial Drone Emprit, Ismail Fahmi, yang mengunggah analisis lembaga itu terkait respons media sosial terkait gelaran debat capres tadi malam.

“Dalam periode analisis saat debat, percakapan terbanyak didapat oleh Anies (48k), Prabowo (40k), dan Ganjar (21k),” demikian kata Ismail dalam unggahannya di X semula Twitter.

Menurutnya, sebanyak 48.418 mention menyebut Anies, sementara 40.018 mention membicarakan Prabowo. Ganjar menjadi capres dengan paling sedikit mention yakni sebesar 21.775.

Platform X menjadi media sosial yang paling banyak membahas ketiga capres tersebut selama debat kemarin.

Soal sentimen, lanjut Ismail, Anies dan Ganjar sama-sama mendapat sentimen positif 64 persen dari mayoritas pembicaraan soal mereka di media sosial, dan Prabowo hanya 48 persen.

Ismail juga menambahkan, sentimen negatif tertinggi didapat oleh Prabowo yakni sebesar 41 persen, Anies 27 persen, dan terendah Ganjar 23 persen.