Cak Imin Optimis AmIN Menang Pilpres 2024

0

Jakarta – Jelang pencoblosan yang tinggal dua bulan kedepan, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengungkapkan kalau dirinya dan Anies Baswedan bakal keluar sebagai pemenang.

Cak Imin mengklaim narasi perubahan yang diusung AMIN banyak mewakili keinginan masyarakat. Dia menjelaskan selama ini banyak orang yang diam-diam ingin perubahan karena kecewa dengan kondisi saat ini. Namun, banyak yang tidak berani bersuara.

Oleh sebab itu, dia yakin masyarakat yang ingin perubahan akan memilih AMIN. Terlebih, kata Imin, semua lawan AMIN di Pilpres 2024 tidak mempunyai hal yang menonjol sekali atau standar.

“InsyaAllah itu laku [gagasan perubahan]. Dan karena itu laku maka saya yakin kemenangan itu ada. Dan kemenangan itu bukan main-main karena saingan, lawan AMIN juga saya kira standar aja,” demikian kata Imin di Medan, Sabtu (9/12).

Selain itu, dia meyakini akan menang lantaran AMIN akan mendominasi perolehan suara terbanyak di sejumlah tempat. Terutama, Jawa Timur.

“Saya kan pemimpin partai ya di PKB. Peta suara itu kan bisa dilihat Jawa Timur, Jawa Tengah. Modal dasarnya di situ nanti berebut di Jawa Barat, berebut di DKI, berebut di Banten. Ini peta utama, ini saya punya modal Jawa Timur, Jawa Tengah,” imbuhnya.

KPU telah menetapkan 3 paslon yang bakal bertarung di Pilpres 2024. Paslon nomor urut 1, Anies-Imin (AMIN). Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, dan paslon nomor urut 3 yaitu Ganjar-Mahfud.

Ketiga paslon tengah gencar berkampanye. KPU menetapkan masa kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Adapun debat capres-cawapres akan digelar perdana pada 12 Desember mendatang. Dimulai dari debat capres. Selanjutnya tanggal 22 Desember akan digelar debat cawapres.