Usai Kampanye di Bogor, Anies Pulang ke Jakarta Naik KRL

0

Jakarta – Usai melakukan kampanye di Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (18/11), capres nomor urut 1 Anies Baswedan kembali ke Jakarta menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.

Pantauan mediaguna.com, Anies memulai perjalanan kembali ke Jakarta dari Stasiun Bogor menuju stasiun pemberhentian Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Di tengah perjalanan Anies berjalan ke gerbong-gerbong lain untuk berbincang dengan pengguna KRL lain. Sejumlah pengguna KRL juga tampak melakukan swafoto dengannya.

Ketika tiba di Stasiun Tanjung Barat, Anies mengatakan bakal mengembangkan KRL di daerah-daerah lain di Indonesia jika berhasil memenangkan Pilpres 2024.

“Sore ini tadi kita naik KRL, ini salah satu hal yang ingin kita kembangkan. Kota-kota di indonesia masih banyak sekali yang belum membangun transportasi umum,” demikian kata Anies saat ditemui wartawan di Stasiun Tanjung Barat, Selasa (28/11) petang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyebut pembangunan transportasi umum adalah salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan iklim yang semakin genting.

Oleh karena itu, menurut dia, membangun transportasi umum sangat penting untuk mengurangi emisi karbon yang dihasilkan kendaraan pribadi.

“Kita tahu masalah lingkungan hidup itu sudah sangat genting dan untuk mengurangi karbon emisi yang paling cepat adalah dengan berpindahnya warga dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” ucap Anies.

Sebelum berkampanye di Bogor, Anies telah berkampanye di Tanah Merah (Jakarta Utara) dan GOR Ciracas (Jakarta Timur).

Masa kampanye ini akan dilakukan selama 75 hari sebelum dimulainya masa tenang dan pencoblosan yang dilakukan pada 14 Februari 2024.