Ini Daftar TPN Ganjar-Mahfud Terbaru, Ada Nama Hendropriyono, Johan Budi Jadi Jubir Utama

0

Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar-Mahfud baru saja merilis nama-nama terbaru yang gabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN). Ada juga nama mertua mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, AM Hendropriyono yang ikut gabung.

Sementara itu, nama Johan Budi tercatat menjadi Juru Bicara Utama TPN bersama politikus muda PDIP Aryo Seno Bagaskoro.

Berdasarkan dokumen resmi yang didapat mediaguna.com, Hendropriyono menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat di bawah Puan Maharani sebagai Ketua. Hendro tercatat bersama 24 nama lain di jajaran Dewan Penasihat TPN.

Selain itu, ada nama mantan Kapolri Da’i Bachrtiar, eks politikus senior Partai NasDem, Siswono Yudo Husodo, Menkumham Yasonna Laoly, Yenny Wahid, hingga mantan Menteri Luar Negeri era Gus Dur Alwi Shihab.

Ada pula nama mantan Juru Bicara Presiden Jokowi sekaligus anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Johan Budi SP yang menjadi Juru Bicara Utama. Nama Johan Budi dan Hendropriyono sebelumnya tak pernah disebut masuk dalam jajaran TPN Ganjar-Mahfud.

Hendro sendiri sempat mengaku mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Belakangan ia menarik pernyataannya dan menyatakan dukungan ke Ganjar.

Hendro saat dikonfirmasi terpisah oleh wartawan mengaku belum mengetahui penunjukan tersebut,

“Saya tidak mau terlibat dalam kampanye Pilpres 2024,” ungkap Hendropriyono seperti dikutip detikcom, Selasa (28/11).

“Saya tidak tahu-menahu dan tidak merasa ada yang menghubungi saya,” tuturnya.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengatakan hingga saat ini total anggota TPN mencapai lebih dari 600 anggota. Dia mengatakan, dari total jumlah itu, 55 persen atau 380 anggota berasal dari unsur non partai.

Kemudian, ada 147 anggota atau 21 persen merupakan kelompok perempuan, dan 25 persen kelompok anak muda.