Hadapi Pilkada 2024, Golkar Siapkan Bobby di Sumut, Khofifah di Jatim

0

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengumumkan sejumlah nama yang bakal mereka usung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Nama-nama itu diumumkan Airlangga usai memimpin rapat pengarahan umum kepada bakal calon kepala daerah yang akan diusung Golkar.

“Hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar,” demikian kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

Dia mengatakan total jumlah bakal calon kepala daerah yang akan diusung partainya sebanyak 1.117. Mereka akan maju mulai tingkat gubernur, bupati, wali kota, dan para wakilnya.

Airlangga mengungkap beberapa nama yang akan partainya usung. Mereka antara lain, Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur, Ahmed Zaki Iskandar di DKI Jakarta, Airin Rachmi Diany di Banten, Ridwan Kamil di Jawa Barat, hingga Bobby Nasution di Sumatera Utara.

Airlangga enggan menjawab saat ditanya sosok yang akan partainya usung di Pilkada Jawa Tengah. Namun, dia mengaku telah menyiapkan namanya.

“Kemudian Pak Ridwan Kamil Jabar, Khofifah Jatim, DKI Pak Zaki, sudah ada semuanya,” ungkap Airlangga.

“Ada (Bobby), wilayah Sumatera Utara,” lanjutnya.