Salip Ganjar-Mahfud di Survei IPO, Begini Kata Timnas AMIN

0

Jakarta – Co-captain Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Nihayatul Wafiroh menganggap kerja-kerja tim sudah berada di jalur benar dalam menghadapi Pilpres 2024.

Ia bicara demikian menyikapi elektabilitas AMIN yang berada di posisi kedua menyalip pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berdasarkan hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO).

“Alhamdulillah memang yang kita lakukan selama ini sudah on track,” demikian kata Nihayatul kepada wartawan, Senin (20/11).

Ia menjelaskan bahwa kenaikan elektabilitas AMIN belakangan ini berkat dukungan sel-sel pendukung di tingkat bawah. Sel-sel ini, lanjutnya, terus bekerja untuk kemenangan pasangan AMIN.

Ia mengatakan hasil survei ini akan jadi pelecut di Timnas AMIN makin bergerak lagi ke depannya.

“Dan ini jadi pelecut bagi kami di Tim AMIN ini makin bergerak makin kuat lagi, untuk lebih serius lagi agar kemenangan benar-benar semakin nyata,” ujarnya.

Sebelumnya Survei terbaru lembaga IPO periode November 2023 mencatat elektabilitas Prabowo Subianto unggul dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Elektabilitas Anies baru kali ini berada di posisi kedua berdasarkan hasil lembaga survei setelah sebelumnya kerap berada di posisi buncit.

“Prabowo Subianto 37,5 persen, disusul Anies Baswedan 32,7 persen, dan Ganjar Pranowo 28,3 persen,” ungkap Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah dalam konferensi pers, Jakarta, Senin (20/11).

Survei ini dilakukan pada 10-17 November 2023 terhadap 1.400 responden dengan metode multistage random sampling dan margin of error kurang lebih 2,50 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.