RK Jadi Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran, Begini Respon Arsjad Rasjid

0

Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Arsjad Rasjid merespons soal pasangan calon (paslon) capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menunjuk Ridwan Kamil hingga Airin Rachmi Diany menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah pada Pilpres 2024.

Ketua Umum KADIN itu menyebut bahwa keputusan itu adalah hak paslon dan juga mempersilahkan. Ia pun menyebut bahwa timnya sudah bersosialisasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Jawa Barat.

“Itu adalah hak dan silahkan. Kami juga, Jawa Barat, kalau udah hati ke hati, dari rumah ke rumah, dari rakyat ke rakyat, yang penting gagasannya didengar,” ungkap dia saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11).

Arsjad meyakini bahwa Ganjar dan Mahfud adalah figur pemimpin yang dibutuhkan oleh Indonesia dan mampu menciptakan program ditujukan untuk masyarakat Indonesia.

“Karena kami yakin bahwa Mas Ganjar dan Prof Mahfud itu adalah figur pemimpin yang memang dibutuhkan oleh Indonesia dan program-programnya adalah untuk rakyat Indonesia. Jadi itu yang akan kami tularkan, kami akan memastikan bahwa semua rakyat mendengar,” lanjutnya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Barat.

Sementara, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah di provinsi Banten.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid yakin penunjukan RK mampu mengoptimalkan perolehan suara di wilayah Jawa Barat nanti.

Nusron juga menjelaskan pengangkatan Airin dalam rangka mengakomodasi pemilih wanita di Banten di Pilpres 2024 nanti.

Ia yakin Airin, yang juga politikus Golkar, punya kapasitas dan pengaruh besar, sehingga mampu mengoptimalkan perolehan suara di Banten.