Kapten Inggris Senang Didukung Fans MU Selama Gelaran Piala Dunia U-17 di Jakarta Berlangsung

0

Jakarta – Kapten Inggris U-17 yang juga gelandang Manchester United Finlay McAllister girang mendapatkan dukungan dari suporter The Red Devils saat tampil melawan Brasil di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (17/11).

Pada pertandingan pemungkas Grup C tersebut Inggris kalah 1-2 dari Brasil. Dua gol Tim Samba oleh Kaua Elias (43′) dan Da Mata (54′) hanya dibalas satu gol penalti Joel Ndala (71′).

Kendati kalah, Finlay McAllister mengaku memiliki kebahagiaan tersendiri dalam pertandingan itu. Salah satunya mendapatkan dukungan dari suporter MU di Jakarta.

“Saat saya datang di Jakarta, saya merasa dicintai oleh suporter Manchester United di sini,” ungkap McAllister dalam rilis yang diterima wartawan.

Dukungan dari suporter Man United tersebut membuat McAllister yang merupakan pemain akademi Setan Merah kerasan berada di Jakarta. Pasalnya MU memiliki basis penggemar cukup besar di ibu kota.

“Ini membuat saya senang berada di sini, mendapatkan banyak dukungan, dan saya akan mengganti dukungan tersebut dengan memberikan permainan terbaik di setiap laga Inggris,” ungkap McAllister.

Tampil di Piala Dunia U-17 2023 membela Inggris dianggap McAllister sebagai sesuatu pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

“Anda tahu, perjalanan ini sangat menguji kami. Mulai dari Kaledonia Baru, Iran, dan terakhir Brasil. Mereka adalah raksasa internasional, terutama Brasil. Kami sangat menghormati semua lawan,” tutur McAllister.

“Semua laga adalah pertandingan hebat, semua merupakan tantangan dan kami menerimanya apa pun itu hasilnya. Kami bangga pada diri kami sendiri, karena kami bermain dengan baik,” pungkasnya.