Sebut Ganjar Masih Unggul, Sandi Tak Yakin Pilpres 2024 Satu Putaran

0

Jakarta – Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno yakin pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih unggul dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dari segi elektabilitas.

“Data kami di internal yang tidak pernah kami publish menunjukkan bahwa persaingan ketat dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul,” ungkapnya usai Pembekalan Caleg PPP se-Indonesia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/11).

Mantan politikus Gerindra itu mengakui pasangan Ganjar-Mahfud perlu kerja keras untuk menang di Pilpres 2024.

Namun, ia tidak bisa memastikan Pilpres 2024 nanti akan berlangsung dalam berapa putaran.

“Per hari ini kita enggak tahu berapa (putaran), tapi angka survei ini boleh kita proyeksikan persaingan akan sangat ketat,” ujarnya.

Sebelumnya, Poltracking Indonesia merilis hasil survei mengenai elektabilitas capres-cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran memiliki elektabilitas tertinggi yakni 40,2 persen. Direktur Eksekutif Poltracking Indonsia Hanta Yuda mengatakan Pilpres 2024 bisa saja berlangsung satu putaran jika elektabilitas Prabowo-Gibran menembus angka 45 persen.

“Jika tren kenaikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus berlanjut hingga menembus 45 persen, sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengalami penurunan dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar stagnan, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpotensi menang satu putaran,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam paparan surveinya, Jumat (10/11).

Terbaru, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menyatakan dengan gamblang bahwa dirinya yakin bisa memenangkan Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto dalam satu putaran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu meminta jajaran partai koalisi pengusungnya yakin dan bekerja keras untuk merealisasikan misi tersebut.

“Bapak/ibu, ini pertarungannya waktunya pendek sekali tapi saya yakin dengan semangat bapak/ibu semua, saya yakin kita bisa menang satu putaran,” katanya dalam acara Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Lampung di Graha Wangsa, Lampung, dikutip dari detikcom.