Soal Pilpres 2024, Gibran: Saya Yakin Menang Satu Putaran

0

Jakarta – Walikota Solo yang juga adalah Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yakin bisa memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran bersama Prabowo Subianto.

Putra sulung Presiden Jokowi itu meminta jajaran partai koalisi pengusungnya juga yakin dan bekerja keras untuk merealisasikan misi tersebut.

“Bapak Ibu, ini pertarungannya waktunya pendek sekali tapi saya yakin dengan semangat Bapak/Ibu semua, saya yakin kita bisa menang satu putaran,” kata dia dalam acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Lampung di Graha Wangsa, Lampung mengutip detik.com, Sabtu (11/10).

Gibran tak mengabaikan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga. Menurutnya, itu patut diperhatikan pula oleh partai-partai pengusung.

Dia meminta semuanya untuk bekerja keras. Apabila hasil survei menyatakan elektabilitas Prabowo-Gibran rendah, maka harus kerja keras.

Jika elektabilitas sudah unggul dibanding paslon lain, Gibran juga meminta partai-partai koalisi tidak jemawa dan tetap bekerja keras.

“Kalau surveinya bagus, kita harus kerja keras juga,” ungkapnya.

Dia mengaku bakal terus memantau perkembangan elektabilitas dirinya dan Prabowo Subianto seraya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dia ingin Lampung menjadi basis suaranya di Pilpres 2024 mendatang.

“Terus kerja keras terus turun ke warga, kita door to door, saya yakin kita ingin menang satu putaran,” ujar Gibran disambut riuh para hadirin.