Ketua Fraksi PKS Sebut Din Syamsuddin dan Said Aqil Masuk Timnas Anies-Cak Imin

0

Jakarta – Pimpinan Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengklaim mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj bakal masuk ke Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Cak Imin (Timnas AMIN) di Pilpres 2024.

Ia menyebut Din dan Said sebagai senior hebat yang pengalaman dan nasihatnya dibutuhkan untuk menunjang kinerja Timnas AMIN. Namun, Jazuli tak merinci posisi apa yang bakal diisi Din dan Said di Timnas AMIN.

“Ya pokoknya senior-senior hebat ini pasti akan masuk, entah posisinya dimana itu pasti ada,” demikian kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/11).

“Karena kan kita butuh juga pencerahan-pencerahan para senior yang sudah berpengalaman itu,” lanjutnya.

Terkait nama Kapten Timnas AMIN, Jazuli menyebut sosok tersebut bisa berasal dari latar belakang apapun. Mulai dari latar belakang Pengusaha hingga Purnawirawan.

Sebelumnya, Din telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (6/11). Usai pertemuan, Din mengaku sepakat dengan tema perubahan yang dibawa oleh AMIN bersama Koalisi Perubahan.

“Kami bersepakat dengan tema perubahan sebagai sunatullah, hukum alam dalam kehidupan dan secara realistik, kontekstual perlu dilakukan oleh Indonesia. Pemimpin Indonesia masa depan perlulah yang wawasan perubahan namun tentu bertumpu pada nilai-nilai kebangsaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Said sebelumnya juga telah mendoakan agar Anies terpilih sebagai Presiden di pilpres 2024 mendatang. Tak hanya itu, ia turut mengajak para santri untuk berjuang memenangkan AMIN.

Pengumuman Timnas AMIN

Jazuli kemudian mengatakan Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Cak Imin akan diumumkan Kamis (9/11) sore ini atau Jumat (10/11) besok pagi. Tetapi, Jazuli menyebut masih ada peluang Timnas AMIN bakal kembali molor diumumkan.

“Tidak akan lama lagi, kalau enggak entar sore besok pagi,” ujar Jazuli.

“Ya, kalau molor lagi ada sesuatu yang lain berarti,” lanjutnya.

Jazuli mengatakan saat ini tiap perwakilan partai yang tergabung di Koalisi Perubahan juga sedang mengadakan rapat pembahasan soal Timnas AMIN. Ia pun menyebut komposisi Timnas AMIN bakal segera diumumkan jika kesepakatan telah dicapai dalam rapat hari ini.

“Selesai pembahasan, kalau selesai hari ini segera akan diumumkan itu pasti enggak mungkin ditutupi,” kata Jazuli.

Kendati demikian, Jazuli enggan mengungkap latar belakang sosok yang bakal menjadi Kapten Timnas AMIN. Ia menyebut sosok tersebut bisa berasal dari latar belakang apapun.

“Profesional peluangnya ada, pengusaha peluangnya ada, orang politik juga peluangnya ada, purnawirawan juga ada, pokoknya semuanya peluangnya ada,” pungkasnya.