Hasil Hong Kong Open 2023: Leo/Daniel Melaju ke Semifinal

0

Jakarta – Langkah pebulutangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terus konsisten berlanjut di Hong Kong Open 2023. Leo/Daniel maju ke semifinal usai mengalahkan ganda putra Jerman.

Leo/Daniel berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Lapangan 2 Hong Kong Coliseum pada Jumat (15/9) siang WIB. Leo/Daniel comeback dari kekalahan di gim pertama sebelum menang dengan skor akhir 18-21, 21-15, 21-14.

Di gim pertama berlangsung ketat. Leo/Rolly memimpin di awal, tapi Lamsfuss/Seidel selalu bisa mengejar dan unggul 11-10 saat interval.

Setelahnya pertandingan didominasi oleh permainan cepat tanpa reli-reli panjang. Usai 18-18, Lamsfuss/Seidel merebut tiga poin beruntun untuk memenangi gim pertama 21-18.

Leo/Daniel mengambil kendali permainan di gim kedua. Usai kedudukan 4-4, Leo/Daniel melejit untuk memimpin 11-7 saat interval.

Enam poin beruntun diperoleh Leo/Daniel sehingga mengungguli Lamsfuss/Seidel 14-7. Lamsfuss/Seidel kemudian merapatkan jarak menjadi empat poin saja dengan skor 13-17.

Game point didapat Leo/Daniel setelah memenangi reli seru dalam kedudukan 20-13. Lamsfuss/Seidel mendulang dua poin beruntun, sebelum smes Daniel menembus lapangan tengah lawan sekaligus memastikan permainan berlanjut ke gim ketiga.

Leo/Daniel langsung melesat. Sembilan poin beruntun didapat sehingga unggul 11-2 atas Lamsfuss/Seidel di interval ketiga. Setelahnya Leo/Daniel tidak melihat ke belakang lagi. Leo/Daniel akhirnya menutup perlawanan Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-14.

Leo/Daniel tinggal menunggu lawan di semifinal Hong Kong Open 2023. Leo/Daniel akan menghadapi pemenang antara unggulan delapan Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.