PM Kanada Justin Trudeau Beberkan Perceraian dengan Istrinya Sophie

0

Jakarta – Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie mengumumkan berpisah lewat pernyataan yang disampaikan kantor pemerintahan pada Rabu (2/8). Keduanya juga telah menandatangani perjanjian hukum.

Perceraian ini menandai akhir dari 18 tahun usia pernikahan Trudeau dan Sophie. Dari pernikahan ini, keduanya memiliki tiga orang anak.

“Mereka telah bekerja untuk memastikan bahwa semua langkah hukum dan etika sehubungan dengan keputusan mereka untuk berpisah telah diambil, dan akan terus berlanjut,” demikian bunyi pernyataan dari Kantor PM Kanada, seperti dilansir Reuters.

Trudeau saat ini menginjak usia 51 tahun, sedangkan Sophie berumur 48 tahun. Mereka menikah pada akhir Mei 2005. Keduanya juga sepakat mengasuh ketiga anak mereka bersama-sama.

“Mereka tetap menjadi keluarga dekat dan Sophie serta Perdana Menteri fokus untuk membesarkan anak-anak mereka di lingkungan yang aman, penuh kasih dan kolaboratif,” kata pernyataan itu.

“Keluarga akan bersama-sama berlibur, mulai minggu depan,” lanjut pernyataan itu.

Justin Trudeau sendiri juga telah mengumumkan perpisahannya dengan Sophie melalui akun Instagram pribadinya @justinpjtrudeau. Menurut Trudeau, dia dan Sophie harus mengambil keputusan yang berat untuk berpisah.

“Halo semuanya, Sophie dan saya ingin menyampaikan sebuah fakta bahwa setelah melakukan perbincangan penuh bermakna dan sulit, kami telah membuat keputusan untuk berpisah,” tulis unggahan foto berisi pesan dari akun Instagram pribadi Justin Trudeau,@justinpjtrudeau.

“Seperti biasa, kami tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun. Demi kesejahteraan anak-anak, kami meminta Anda menghormati privasi kami dan mereka. Terima kasih.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here