Zulhas Akan Segera Umumkan Jagoan yang Didukung PAN di Pilpres 2024

0

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan segera mengumumkan figur capres dan cawapres yang akan didukung partainya di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan pengumuman akan disampaikan dalam beberapa pekan ke depan. Namun, dia enggan mengungkap sosok capres atau cawapres yang dimaksud.

“Soal penetapan paslon yang akan diusung PAN akan diumumkan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam beberapa pekan ke depan,” demikian kata Viva saat dihubungi, Rabu (24/5).

Menurutnya, penyampaian dukungan capres dan cawapres oleh Zulhas sesuai hasil Rakernas PAN pada 2020. Menurut Viva, Zulhas akan mengambil langkah strategis dalam penetapan pasangan calon di Pilpres 2024.

Namun, Viva menilai bahwa dinamika politik saat ini masih bergerak dinamis dan cair. Dia meyakini dinamika tersebut masih akan berubah sesuai dinamika masyarakat.

“Mencermati hasil survei, masih sangat dinamis, cair, dan dipastikan akan berusaha sesuai dinamika sosial masyarakat,” ujarnya.

PAN terakhir sempat menggelar rapat pengurus pusat soal keputusan dukungan pencalonan presiden dan wakil presiden. Digelar di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkap terjadi debat sengit antara sejumlah elit partainya soal dukungan capres.

Namun, di antara mereka telah mengerucut pada dua nama, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Kita tinggal antara Ganjar atau Prabowo,” pungkas Yandri usai rapat, Selasa (23/5) malam.