Home HEADLINE PPP: Kami Berharap Bursa Cawapres Ganjar di Pilpres 2024 Mengerucut Juni

PPP: Kami Berharap Bursa Cawapres Ganjar di Pilpres 2024 Mengerucut Juni

0

Jakarta – Proses kandidasi calon presiden di internal partai Koalisi PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terlah fiks mengusung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres di Pilpres 2024. Selanjutnya tinggal menjaring nama cawapres untuk mendampingi Ganjar.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menyebut dalam waktu dekat partainya akan melanjutkan kerja sama politik atau koalisi dengan PDIP terkait penentuan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar.

Arwani menyebut pihaknya akan segera mematangkan nama pendamping Ganjar di Pilpres. Rencananya, kata dia, nama-nama cawapres itu akan dibahas dan dikerucutkan pada Juni bersama PDIP sebagai partai rekan koalisi.

“Kita berharap Juni ada dalam tahapan berikut dengan PDIP ada hal-hal yang mengarah pada nama, atau nama-nama,” demikian kata Arwani di kompleks parlemen, Rabu (24/5).

Arwani enggan mengungkap figur yang akan disodorkan partainya ke PDIP dan Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar. Namun, menurut dia, nama tersebut sejauh ini telah banyak beredar dan kuat di beberapa hasil survei.

Selain itu, sosok tersebut dalam waktu dekat akan resmi bergabung dengan PPP.

“Dan nama atau nama-nama yang dalam pantauan survei itu mendapat dukungan terbanyak,” ujarnya.

“Sudah sering berkegiatan bersama, sudah seperti keluarga PPP. Atau insyallah juga akan menjadi keluarga besar PPP,” kata dia lagi.

Saat ditanya soal sosok Sandiaga Uno, Arwani tak menjawab tegas. Akan tetapi dia tak membantah bahwa Sandi selama ini memang dekat dengan PPP dan elektabilitasnya bagus dalam beberapa hasil survei.

“Tentu nanti ada tahapan-tahapan berikut makanya saya sampaikan nama atau nama-nama. Salah satunya Pak Sandi,” kata Arwani.

PPP secara resmi telah berkoalisi dengan PDIP untuk mendukung pencalonan Ganjar Pranowo si Pilpres 2024. Bersama Hanura, ketiganya akan tetapi hingga kini belum mengumumkan sosok pendamping Ganjar. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terakhir menyebut dirinya kini telah mengantongi 10 nama opsi pendamping kadernya di Pilpres.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version