Hasil Malaysia Masters 2023: Ginting Melaju ke 16 Besar

0

Jakarta – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan Wang Tzu Wei 21-14, 21-16 di Arena Axiata, Rabu (24/5).

Di awal gim pertama pertarungan Ginting vs Wang terlihat ketat. Setelah unggul 3-2, Ginting bisa menjauh dengan keunggulan 7-2.

Meski demikian, Wang tetap memberikan perlawanan kepada unggulan kedua di Malaysia Masters 2023 tersebut. Wang mengejar poin Ginting hingga kembali mendekat 7-8.

Ginting unggul 11-8 pada interval gim pertama. Pengamatan yang buruk dari Ginting membuat Wang meraih tiga poin beruntun guna mendekat dengan 12-14.

Giliran Ginting menjauh dengan keunggulan 18-12 usai mendapatkan empat poin beruntun. Permainan net menyilang yang gagal dari Wang menambah poin Ginting jadi 19-14.

Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Dominasi Ginting atas Wang pada gim kedua masih terlihat. Ginting bisa unggul hingga 5-2.

Dorongan kok dari Ginting yang terlalu melebar ke kanan membuat Wang menyamakan skor jadi 6-6. Ginting dan Wang saling meraih poin, skor pun ketat 9-8 untuk Ginting.

Smes menyilang dari Wang yang keluar lapangan memberikan keuntungan bagi Ginting. Ginting unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Wang bermain lebih agresif usai interval. Sementara Ginting tetap menyetel permainannya dengan lebih santai. Menghadapi Wang dengan tempo yang lebih lambat membuat Ginting sedikit kesulitan, meskipun tetap dalam posisi unggul.

Pengembalian Ginting dengan backhand yang menyangkut di net menambah poin Wang jadi 12-14.

Dengan bermain lebih agresif, Ginting lebih mudah mendapatkan poin. Sambaran kok di depan net dari pengembalian Wang yang tanggung membuat Ginting unggul 18-12.

Memasuki poin kritis, Giting meningkatkan tempo permainan. Akan tetapi sejumlah kesalahan dibuat Ginting yang membuat Wang memperkecil jarak.

Dorongan Wang yang terlalu panjang ke belakang membuat Ginting menang 21-16 pada gim kedua, sekaligus lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023.