Usai Kebaktian, Jasad Carlo Saba Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

0

Jakarta – Carlos Saba telah berpulang, vokalis Kahitna itu bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/4) siang. Rencananya, pemakaman berlangsung usai acara kebaktian digelar. Hal itu disampaikan oleh sang adik, Ivan Saba.

“Pemakaman akan dilaksanakan besok (Jumat), setelah kebaktian, rencananya akan di Tanah Kusir,” demikian kata Ivan Saba saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023).

Sebelum Carlo Saba meninggal dunia, dirinya sempat dua kali mengalami serangan jantung. Ia sempat menjalani operasi penanaman ring dan kondisinya sempat membaik.

“Ya Carlo itu karena serangan pertama di Januari, setelah akhirnya berobat kondisinya makin baik kita lihat dan Senin kemarin dia operasi kateterisasi (jantung) pasang tiga ring,” terang Ivan Saba.

“Hasilnya puji Tuhan sangat baik dia ngerasa suaranya balik lagi kayak dulu, sebelumnya suara dia itu sempat nggak bisa full. Suaranya balik normal, progresnya sangat baik ke arah positif semua optimis,” tandasnya.

Setelahnya, Carlo Saba memang terlihat lebih percaya diri saat menjalani masa-masa penyembuhannya.

“Lihat dia semakin percaya diri, semakin yakin. Proses recoverynya berjalan dengan baik,” tutur Ivan Saba.

Namun, pada Rabu (19/4) kemarin, Carlo Saba kembali mengalami serangan jantung. Saat dokter menuju rumah sakit, Carlo Saba rupanya sudah meninggal.

“Ya setelah proses fertilisasi itu dia merasa baik ya, dokter juga memberitahu tim dokter semua yang mengawal selalu melaporkan memang kondisinya baik. Cuma memang kemarin itu ada keluhan nyeri dada. Jadi memang kemarin dilakukan proses EKG dan hasilnya memang ada satu penyumbatan ditambah serangan gitu,” beber Ivan Saba.

“Memang kadang kita punya maksud, tapi Tuhan punya rencana yang lebih indah. Kita sebagai orang percaya, percaya itu. Kita nggak tahu kenapa ending-nya begini, tapi kita tahu itu pasti yang terbaik rencana Tuhan,” timpal Denny Saba, adik Carlo Saba lainnya.