Home HEADLINE Hendra Ungkapkan Tetap Main Meski Ahsan Cedera, Kalau Mundur Tidak Enak

Hendra Ungkapkan Tetap Main Meski Ahsan Cedera, Kalau Mundur Tidak Enak

0

Jakarta – Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memperlihatkan sportivitas tinggi saat kalah 17-21, 14-21 dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final All England 2023, Minggu (19/3).

The Daddies memutuskan tetap melanjutkan pertandingan dalam kondisi tak ideal. Ahsan mengalami cedera dalam kedudukan 14-20 di gim kedua.

Cedera itu membuat Ahsan mendapatkan penanganan dari tim medis. Dengan satu poin lain yang dibutuhkan Fajar/Rian untuk keluar sebagai juara All England 2023, Ahsan/Hendra memutuskan untuk tetap bermain.

“Saya belum tahu seberapa parah cedera Ahsan. Tadi coba ditekuk-tekuk lutut kirinya memang agak sakit tapi kami memutuskan untuk lanjut dulu karena sudah poin 20 juga. Kalau retired, menyerah, saat tinggal satu poin lagi rasanya kan tidak enak,” ungkap Hendra dalam rilis PBSI.

“Kami tidak menyangka bisa kembali ke final. Kami bersyukur walau kalah di final tapi kami masih bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain muda,” ia menuturkan.

Hendra mengatakan dari segi kondisi fisik memang capek. Kendati begitu, ia tetap memberikan pujian kepada Fajar/Rian yang diakuinya bermain bagus hingga akhirnya meraih kemenangan.

“Dari segi fisik terus terang kami capek, kondisinya tidak bisa balik lagi setelah menjalani pertandingan perempat final dan semifinal kemarin,” ujarnya.

“Tapi hari ini Fajar/Rian bermain bagus, tidak mudah mati dan sangat safe. Kami tidak bisa maksimal. Selamat untuk Fajar/Rian, semoga ini bisa menjadi bekal mereka ke depan.”

Exit mobile version