All England 2023: Dejan/Gloria Disingkirkan Praveen/Melati

0

Jakarta – Pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan satu tiket di babak kedua All England 2023 usai mengalahkan rekan senegaranya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Duel sesama ganda campuran Indonesia itu terjadi di Utilita Arena, Birmingham, Rabu (15/3/2023) malam WIB. Pertandingan berjalan ketat tiga gim, dengan Praveen/Melati menang 19-21, 21-17, dan 21-18 atas Dejan/Gloria dalam tempo 65 menit.

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak gim pertama. Kedua pasangan saling tempel perolehan poin, dengan Dejan/Gloria sempat beberapa kali mencoba membuka jarak.

Di titik 18-17, mereka berhasil menyentuh 20 poin lebih dulu dan sempat menahan angka Praveen/Melati. Praveen/Melati lantas menambah dua poin dan menipiskan selisih, tapi Dejan/Gloria menutup gim 21-19.

Di gim kedua, Praveen/Melati tampil lebih mengontrol dan menekan. Selepas interval, mereka sudah unggul 13-8.

Namun Dejan/Gloria tak menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan. Mereka sempat menipiskan jarak menjadi hanya satu poin! Praveen/Melati merespons perlawanan itu dengan tenang dan dari kedudukan 18-17, mereka merebut gim kedua untuk memaksakan rubber-game.

Perebutan poin yang ketat kembali tersaji di gim ketiga. Dejan/Gloria sempat unggul 7-4 di awal, lalu unggul 11-9 saat interval.

Praveen/Melati kemudian menemukan momentum dan membalikkan kedudukan pada 16-14. Dari sana, juara All England 2020 itu menjaga posisi dan memastikan kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here