Sowan ke Sekjen Kemendagri, GESID Bahas Kerjasama dan Kolaborasi Membangun Desa

0

Jakarta – Badan Pengurus Nasional Generasi Emas Indonesia (BPN-GESID) akan melakukan deklarasi dan pelantikan dalam waktu dekat. Acara ini sendiri akan dilangsungkan di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta Pusat, pada Jumat (17/3).

Rencana deklarasi dan pelantikan ini sendiri akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, salah satunya adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si.

Sejumlah pengurus GESID pun sowan ke Kementerian Dalam Negeri untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan Suharjo Diantoro selaku orang nomor satu dilingkup birokrasi Kemendagri. Pertemuan ini selain bersilaturahmi, pengurus GESID juga menawarkan sejumlah program kerjasama yang bertujuan membangun desa sebagai garda terdepan dalam pembangunan nasional.

President Executive GESID Viviana Hanifa menyebut, GESID hadir sebagai perpanjangan tangan dari para pemuda yang ada di berbagai pelosok tanah air.

“GESID adalah organisasi anak muda yang berorientasi pada pembangunan bangsa dengan melibatkan seluruh pemuda desa diseluruh tanah air. Kita ingin menjadikan organisasi ini sebagai wadah berhimpun bagi anak muda, terutama pemuda-pemudi yang ada di desa,” kata Viviana saat memaparkan rencana pelantikan serta program dan platform GESID di ruang kerja Sekjen Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (7/3).

“Kami berharap pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri bisa mendukung GESID dengan mengsupport setiap program pembangunan desa yang dilakukan oleh pengurus GESID,” demikian harapan Viviana.

Sekjen Kemendagri pun merespon apa yang menjadi agenda dari pengurus GESID dan siap untuk menghadiri acara deklarasi dan pelantikan GESID.

“Saya siap hadir diacara teman-teman GESID. Saya telah perintahkan ke staf saya untuk segera menyesuaikan jadwal saya agar bisa ikut acara pelantikan,” tegas Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro.

Suhajar Diantoro juga bersedia menjadi kynote speech pada acara deklarasi dan pelantikan GESID nanti.

Sebelumnya, pelantikan GESID direncanakan akan dilakukan pada tanggal 18 Maret 2023, namun diundur tanggalnya menjadi 17 Maret 2023, agar bisa menyesuaikan dengan schedule dari beberapa pejabat publik yang telah fiks bakal hadir.

Pelantikan ini juga bakal dihadiri oleh sejumlah pejabat, seperti, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes), Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Rifqinizamy Karsayuda dan Anggota DPD Asal Aceh Fachrul Razi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here