Home News Daerah Program Jumat “Curhat” Bentuk Interaksi Secara Langsung Polri Dengan Masyarakat

Program Jumat “Curhat” Bentuk Interaksi Secara Langsung Polri Dengan Masyarakat

0

Karawang – Polsek Klari Polres Karawang gelar Program Jumat Curhat di kediaman rumah Bapak Barkah selaku tokoh masyarakat di Perumahan Karaba 2 di  Dusun Jatimulya Desa Klari kabupaten Karawang pada Jumat (03/02)

Pada giat tersebut dihadiri Kapolsek Klari Kompol. Hidayat, SH., beserta jajarannya., Panit Binmas Ipda. M. Arif Riswandi beserta Jajarannya., Panit Reskrim IPTU. Cahya, Panit Provost IPTU. Halim., aparatur desa lainnya dan warga perumahan , dalam giat Jum’at Curhat Polsek Klari dengan disertai perwakilan warga masyarakat Desa Klari guna menyampaikan keluhan keluhannya langsung disampaikan kepada Kapolsek Klari.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH menyampaikan apa yang di arahkan oleh Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono untuk menyampaikan curhatan masyarakat terkait Kamtibmas melalui program jumat curhat ini.

Kapolsek klari menjelaskan dalam sambutan nya bahwa ” Sesuai arahan Presiden RI Melalui Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia untuk kembali melakukan pendataan terkait Stunting gizi buruk, Miskin Ekstrim dan Pendataan Disabilitas sesuai arahan dan program Presiden RI “, Ujar Kompol Hidayat.

Atas arahan dari Presiden melalui Kapolri dan di sampaikan ke jajaran kepolisian Republik Indonesia diteruskan ke jajaran paling bawah yaitu Bhabinkamtibmas. ” Untuk melaksanakan arahan tersebut dan bekerja sama dengan pemerintah desa setempat “, tambah Kompol Hidayat.

Kapolsek juga mensosialisasikan Program CAKEP dan Program Polisi CAKET kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan jumat curhat.

Kapolsek Klari mendapat curhatan dari ketua BPD Desa Klari, terkait permasalah stunting serta miskin ekstrim, ” Apakah program khusus dan kriteria seperti apa yang di katagorikan Stunting atau miskin ekstrim “, ungkap Kompol Hidayat.

” Curhatan kedua terkait kamtibmas mengenai jam jam rawat di area jalan raya irigasi arah dari ckm menuju klari agar supaya di tingkatkan patrolinya dan di area tersebut agar di pasang CCTV guna antisipasi terjadinya aksi kejahatan khususnya di desa kami “, jelas Kompol Hidayat.

Barkah selaku tokoh masyarakat berikan apresiasi kepada jajaran kepolisian khususnya Kepada Polsek Klari Polres Karawang yang mana pada hari ini melaksanakan program Jumat “curhat” yang dipimpin langsung oleh Kapolsek klari ” Saya mengapresiasi program “Curhat” ini sehingga warga bisa secara langsung mencurahkan isi hati dan unek unek warga terkait gangguan kamtibmas di desa klari ini “, ujar Barkah.

” Harapan kami semoga dengan adanya program jumat curhat ini dan apa yang menjadi keluhan atau masukan dari warga kami semoga keluhan tersebut direspon langsung oleh jajaran kepolisian agar supaya terjadinya situasi aman dan kondusif di wilayah desa klari “, tutup Barkah.

Exit mobile version