AHY Berkunjung ke Prabowo, Pengamat: Ketum Gerindra Punya Magnet Politik

0

Jakarta – Paket koalisi capres-cawapres masih belum terkoneksi satu sama lain. Semuanya masih dalam tahap penggodokan. Pimpinan parpol juga lagi membangun penjajakan komunikasi guna membangun mutual understanding (pemahaman bersama). Seperti yang dilakukan oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Melihat hal tersebut, pengamat menyebut Prabowo memiliki magnet politik untuk Pilpres 2024. Hal ini yang membuat sosok Prabowo kerap disowani atau didatangi sejumlah tokoh lain.

Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Iman menilai, kunjungan AHY ini tak lain karena Prabowo dinilai sosok yang memiliki magnet politik. Apalagi menjelang Pilpres 2024.

“Saya kira Prabowo menjadi salah satu magnet politik bagi para tokoh politik yang memiliki ambisi dan peluang maju dalam Pilpres 2024,” ungkap Arif kepada wartawan, Sabtu (25/6/2022).

Sebagai ketua umum parpol terbesar kedua, Prabowo dinilai memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan survei Litbang Kompas yang dirilis beberapa hari lalu.

“Jadi Prabowo paket komplet, memiliki kepastian partai pengusung dan mempunyai elektabilitas tinggi,” ujarnya.

Untuk itu, Arief menilai, kedatangan AHY bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Selain untuk diskusi, tentu ada motif politik untuk menjalin komunikasi secara intens.

“Kehadiran AHY di kediaman Prabowo selain karena menjalin komunikasi tapi ada faktor lantaran Prabowo memiliki peluang besar dalam Pilpres 2024,” paparnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menerima kunjungan AHY di kediamannya. Prabowo bicara soal peluang partainya berkoalisi dengan Demokrat di Pilpres 2024.

“Kan kita bicara komunikasi politik, jelas? Masih ada waktu lama 1 tahun,” ujar Prabowo usai bertemu AHY di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (24/6).

Di kesempatan ini, Prabowo turut menjawab pertanyaan soal berapa persen peluang koalisi dengan Demokrat. Namun dirinya tidak menjabarkan hal tersebut secara detail.

“Sudahlah kalian nebak. Kalau saya cerita tidak ada apa ya… nggak seru. Jadi kalian yang tebak-tebak nanti,” pungkas Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here