Momen Anies, Puan dan Jokowi Nikmati Nonton Bareng Formula E

0

Jakarta – Momentum Formula E yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) kemarin menyisakan banyak momen penting yang layak didokumentasikan – salah satunya adalah potret Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Presiden Joko Widodo duduk bareng.

Ketiga sosok ini tampak menonton balapan mobil listrik di Royal Box Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Puan, Anies, dan Jokowi diketahui sudah hadir sejak balapan belum dimulai.

Presiden Jokowi mulanya duduk bersama Anies dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni. Namun, Anies memberikan kursinya untuk Puan beberapa saat sebelum balapan dimulai, dan ia duduk di kursi sebelahnya.

Jokowi terlihat banyak berbincang dengan Sahroni dan Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Alberto Longo sebelum balapan dimulai. Pada saat yang sama, Anies pun terlihat berbincang dengan Puan.

Selain tiga tokoh publik tersebut, di Royal Box itu juga terlihat Ketua MPR Bambang Soesatyo. Ia tampak sempat berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang duduk di sebelahnya.

Pejabat lain yang juga turut menonton gelaran Formula E di lokasi tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Budi Gunadi pun sempat mengabadikan momen-momen menarik ketika Puan, Anies, dan Jokowi duduk bersebelahan.

Lebih lanjut, tokoh politik lain Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga tampak hadir langsung pada gelaran balap mobil listrik ini. Pria yang akrab disapa AHY itu datang didampingi kru pribadinya tanpa ditemani istri dan anaknya.

Sementara itu, dalam gelaran ini, pebalap Jaguar Racing Mitch Evans mengukir kemenangan dramatis di Sirkuit Ancol.

Pebalap asal Selandia Baru itu unggul 0,733 detik dari Jean-Eric Vergne yang finis kedua. Evans pun mengucapkan terima kasih kepada fans di Indonesia.

“Kemenangan di Jakarta. Jaguar Racing memberi saya senjata hari ini, [balapan] yang sulit dalam kondisi seperti ini,” ungkap Evans di akun Instagram miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here