PB HMI Sebut Usulan Fadlizon Sama Dengan Narasi Mendukung Terorisme-Radiklisme

0

Jakarta – PJ Ketua Umum PB HMI Romadhon JASN menyayangkan pernyataan politisi Gerindra Fadli Zon terkait usul pembubaran Densus 88 Antiteror.

Romadhon mengemukakan bahwa usul pembubaran Densus 88 Antiteror sama saja mendukung narasi kelompok terorisme dan radikalisme yang selama ini sangat keras meminta pembubaran Densus 88 Antiteror

“Apa bedanya sama kelompok terorisme dan radikalisme, bukankah narasi pembubaran Densus 88 antiteror itu hanya kelompok teroris-radikal yang sangat lantang minta dibubarain, tentu sangat disayangkan pernyataan ini,” ujar Romadhon JASN dalam keterangannya, Selasa, (12/10/2021).

Romadhon justru mempertanyakan apa urgensinya terkait usul pembubaran Densus 88 Antiteror, yang sudah jelas mempunyai kontribusi besar dan berperan penting dalam upaya penanggulangan terorisme di Indonesia.

“Apa dasar dan urgensinya, kok tiba-tiba minta Densus 88 antiteror dibubarin, padahal faktanya peran dan kontribusinya banyak sekali dalam konteks penyelesaian terorisme dan radikalisme di republik ini,” tegasnya.

Seharusnya kata Romadhon, keberadaan Densus 88 Antiteror mestinya diperkuat perannya bukan dibubarin. Sebab bahaya laten ancaman transnasional terorisme dan radikalisme sangat nyata sehingga perlu antisipasi dan diteksi dini.

“Yang jelas terorisme dan radikalisme nyata dan mengancam integrasi dan keutuhan negara ini, ngawur kalau minta Densus 88 dibubarin, justru di tengah ancaman dan bahaya laten itu mestinya peran Densus 88 diperkuat,” ucap Romadhon

Untuk itu, Romadhon meminta narasi pembubaran terorisme sebaiknya dihentikan sebab ini bisa membuat kelompok dan jaringan teroris-radikal menjadi konfiden, apalagi narasi ini dari seorang anggota dewan yang seharusnya mendukung upaya pemberantasan dan penanggulangan terorisme dan radikalisme dari bumi Indonesia.

“Saya prihatin, seharusnya anggota DPR mendukung agenda menumpas terorisme dan radikalisme dari bumi Indonesia, maka sebaiknya stop dan hentikan narasi pembubaran terorisme,” tandasnya