Mobil Dinas Baru Cellica-Aep, Ace: Tidak Pro Kepentingan Rakyat

0
Mobil dinas baru Bupati Karawang. foto:istimewa

KARAWANG – Masih di tengah kesulitan ekonomi sebagian warga Karawang pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) karawang justru membeli 2 mobil baru dengan taksiran senilai Rp1,8 Miliar. Kedua mobil itu saat ini di gunakan oleh Bupati karawang, dan Wakil Bupati karawang.

Kedua mobil baru tersebut bermerek Mazda CX-9 AWD. Dan harganya pun terbilang fantastis dikarenakan mobil dengan kapasitas 2.500 CC tersebut adalah mobil keluaran tahun 2021.

Dilansir dari website rajamobil.com, Untuk satu unit mobil di taksir mencapai 998.800.000 Rupiah untuk Mazda CX-9.

Adanya anggaran pengadaan dua unit mobil dinas baru itu dinilai melukai perasaan masyarakat karawang. Hal itu disampaikan oleh Aktivis Karawang, Ace Sudiar. Menurutnya, akan lebih arif dan bijak ketika Pemkab menganggarkan mobil dinas baru, setelah pandemi berakhir.

Mobil dinas Wakil Bupati Karawang. foto:istimewa

“Ya otomatis mencederai masyarakat karawang lah, karena sekarang kan masih banyak yang harus diperlukan untuk masyarakat, sedangkan mobil lama masih layak, sebaiknya menggunakan itu saja. Sementara kita ngalah dulu lah,” ucap Ace Sudiar.

Masih menurutnya, masih banyak hal yang harus dipikirkan untuk masyarakat. Pihaknya mengaku tidak keberatan jika harus menganggarkan mobil dinas baru, terlebih untuk pejabat setingkat Bupati. Akan tetapi perlu diingat, dimasa pandemi hal itu justru terkesan bahwa kebijakan anggaran tidak pro rakyat.

“Sangat menyakiti perasaan masyarakat, mendingan anggaran itu di alihkan untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, terutama dari anggaran APBD karawang,” Sesalnya.

Hingga berita ini masuk ke meja redaksi, belum ada keterangan resmi dari dinas terkait.*